Santri Mengglobal adalah sebuah komunitas yang mempunyai cita-cita ‘Membantu lebih banyak lagi santri Indonesia untuk bisa belajar di luar negeri’. Salah satu program yang baru saja kami laksanakan adalah ‘Muslim Youth Leader Trip (MYLT) 2019’, yang akan dilaksanakan pada 4-8 Agustus 2019, di Malaysia dan Singapura, dengan mengusung tema Santri for Future leaders

Program yang diikuti oleh 27 peserta, dari berbagai pesantren di Indonesia, seperti Pondok Pesantren Motivasi Indonesia, Bekasi, Pondok Pesantren Al-Fattah Kikil Pacitan, Pondok Pesantren modern Gontor, Ponorogo, Ma’had Darus Sunnah Ciputat, Pesantren Darul hijrah banjarbaru, Kalimantan dan lainya, ini bertujuan untuk menambah dan memperluas cakrawala keilmuan santri tentang international leadership, menambah relasi mancanegara, dan membantu wujudkan kemajuan pendidikan santri dan pesantren Indonesia di masa depan.

Program ini terlaksana berkat kerjasama Santri Mengglobal dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia, IIUM (International Islamic University Malaysia), dan Masjid Sultan Singapura.

Setelah diskusi dan sharing di kampus IIUM

Dengan mengikuti program ini, peserta kegiatan akan berkesempatan untuk berdiskusi langsung di forum internasional bersama pakar dan ahli di bidang leadership, berjejaring dengan banyak santri dan koneksi di luar negeri, mengunjungi kantor pemerintahan dan museum bersejarah, juga pastinya tadabbur alam/city tour di Malaysia dan Singapura.

City Tour di Merlion Park

Diantara tema sentral yang akan dibahas di forum ini adalah:

  1. How to be a great Muslim Leader?
  2. Living as Muslim in Singapore be like?

Bagaimana sesungguhnya menjadi Muslim minoritas di luar negeri. Pengalaman hidup seperti ini tentu akan sangat penting dimiliki oleh pemimpin Muslim.

Semoga, kegiatan ini menjadi wasilah untuk pengembangan pemuda dan kemampuan leadership untuk kemajuan santri di masa depan.

Saatnya Santri Mengglobal!


Santri Mengglobal

Bantu santri untuk bisa belajar di luar negeri

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *