Hi Santri Scholars!

Buat kalian yang mau sekolah di Belanda dengan beasiswa, beasiswa dari kampus di Belanda ini bisa kalian coba. Nama programnya adalah Orange Tulip Scholarship (OTS). Program Beasiswa Orange Tulip (OTS) adalah program beasiswa parsial (tidak mendanai penuh) yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi (universitas) yang tertera dalam skema tahun akademik 2020 – 2021. Beasiswa OTS dikhususkan bagi warganegara Indonesia yang berminat melanjutkan kuliah, baik jenjang bachelor atau master di universitas-universitas Belanda.

Secara umum, penerima beasiswa OTS akan mendapatkan potongan biaya studi mulai dari 30% – 100% atau hanya menawarkan tanggungan biaya hidup per bulan (tanpa potongan biaya studi). Sisa biaya yang tidak tertulis di dalam skema berarti tidak didanai beasiswa sehingga perlu ditanggung oleh penerima beasiswa dengan finansial pribadi atau sponsor lainnya. Nominal beasiswa telah dituliskan secara rinci di dalam skema per universitas. Skema Orange Tulip Scholarship juga menjelaskan secara rinci nominal yang akan diperoleh penerima beasiswa.
Persyaratan umum:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Tidak sedang menempuh studi pendidikan di Belanda atau bekerja di Belanda
  3. Saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda peserta OTS
  4. Memenuhi syarat-syarat khusus yang dibutuhkan oleh skema Orange Tulip Scholarship yang didaftarkan.

Pendaftaran:
Pendaftaran dan pengajuan Beasiswa OTS 2020 – 2021 dibuka mulai November 2019 sampai 1 Mei 2020. Namun, beberapa skema menerapkan deadline berbeda. Pendaftar bisa mengeceknya melalui laman Neso Indonesia di:
http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship

Saatnya @SantriMengglobal


Santri Mengglobal

Bantu santri untuk bisa belajar di luar negeri

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *