Hi Santri Scholars!

Ada kabar menarik buat kalian yang aktif dalam kajian dan bidang kampanye anti perdagangan satwa liar, pelestarian lingkungan, pemberdayaan sumber daya alam hingga isu-isu yang berkaitan dengan kampanye anti perdagangan manusia. Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) akan menyelenggarakan program YSEALI Regional Workshop: Advocacy and Strategic Communications 2020 bagi pemuda di Asia Tenggara. Yang diantara tujuan utama dari program ini adalah mengundang para aktivis dan praktisi di bidang: perdagangan satwa liar, pelestarian lingkungan, pemberdayaan sumber daya alam hingga isu-isu yang berkaitan dengan kampanye anti perdagangan manusia untuk mendiskusikan strategi advokasi dan komunikasi berkaitan dengan tema tersebut.

Program ini adalah program fully funded (dibiayai full) dengan kuota 80 orang. Fasilitas sponsor meliputi:  Akomodasi/Penginapan, Tiket PP Indonesia-Malaysia,  transportasi lokal selama masa workshop, asuransi, sertifikat dan juga makan dan minum selama kegiatan. Rencananya, Program ini akan dilaksanakan di Sabah, Malaysia selama lima hari semenjak tanggal 22-26 Juni 2020.

Persyaratan umum meliputi:

  1. Berusia antara 22 s/d 35 tahun.
  2. Merupakan salah satu warga negara di wilayah Asia Tenggara
  3. Memiliki pengalaman kerja minimal satu tahun dalam komunikasi khususnya mengenai Anti-Human Trafficking, Anti-Wildlife Trafficking atau Environmental Conservation.
  4. Kemampuan Bahasa Inggris, lisan dan tulisan.
  5. Merupakan anggota YSEALI. Untuk mendaftar keanggotaan YSEALI, bisa melalui link berikut: https://asean.usmission.gov/yseali/#yseali-form.
  6. Komitmen untuk berpartisipasi penuh dalam kegiatan Workshop selama 5 hari (22 s/d 26 Juni 2020).

Cara Mendaftar:

Untuk mendaftar program ini, kandidat dapat mengisi Formulir Pendaftaran Online pada link berikut: https://www.advocasea.asia/application#form. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 21 MARET 2020. Pengumuman akhir akan dilaksanakan pada bulan April 2020.

#Saatnya Santri Mengglobal


Santri Mengglobal

Bantu santri untuk bisa belajar di luar negeri

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *