Jakarta, SantriMenggobal.com – Bersamaan dengan masa pendaftaran Beasiswa Chevening, Santri Mengglobal menggandeng British Embassy Jakarta, dalam hal ini Chevening Programme mengadakan kegiatan Online Mentoring Beasiswa Chevening. Online Mentoring ini merupakan edisi spesial dalam rangka harlah Santri Mengglobal yang ketiga, sekaligus membuka rangkaian kegiatan Harlah Santri Mengglobal pada Jum’at (1/10/2021). Dengan bertema “Santri Juga Bisa Dapatkan Beasiswa Chevening”, Santri Mengglobal berharap untuk dapat membuka diskusi bagaimana peluang santri dalam beasiswa Chevening.

Chevening merupakan program beasiswa dari pemerintah Inggris yang menawarkan kesempatan bagi calon pemimpin bangsa untuk studi lanjut di Inggris. Disampaikan langsung oleh Chevening Programme Assistant dari British Embassy Jakarta, Bagus Pratomo, para Santri dan peserta kegiatan diberikan pemahaman mengenai persyaratan hingga tahapan pendaftaran. Selain itu, Ahmad Fuadi, Novelis yang terkenal dan menginspirasi dengan karyanya Negeri 5 Menara pun turut menjadi narasumber. Ahmad Fuadi merupakan Awardee Chevening pada 2004/2005.

Ahmad Fuadi memberikan semangat dan memotivasi santri untuk percaya diri, menurutnya, “Beasiswa bukan buat orang yang pintar saja, tapi buat yang melebihkan usaha dan man jadda wa jada”. Sehingga menurutnya santri dengan indeks prestasi kumulatif yang biasa saja, harus percaya diri untuk dapat melanjutkan studi dengan beasiswa Chevening.

Hal menarik dalam Online Mentoring adalah pemberian doorprize kepada tiga orang peserta. Peserta tersebut diminta untuk menyampaikan harapan dan doanya kepada Santri Mengglobal di usianya yang ketiga. Salah satunya, Santri Mengglobal diharapkan dapat terus memberikan ruang dan juga informasi kepada Santri yang berkeinginan studi di luar negeri. Beasiswa Chevening 2021 untuk 2022/2023 telah dibuka hingga 2 November 2021. Selengkapnya dapat dilihat di https://www.chevening.org/scholarship/indonesia/

Categories: Uncategorized

Santri Mengglobal

Bantu santri untuk bisa belajar di luar negeri

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *