Webinar Ekonomi Syariah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Harlah santri menggobal yang ketiga, yang dilaksanakan pada hari Jumat (15/10/2021). Tema yang diangkat pada webinar ini adalah “Saatnya Gen-Z dan Milenial Merdeka Finansial”, yaitu membahas lebih dalam seputar Ekonomi Syariah dan pengelola keuangan yang baik di era digital. Tujuan dari acara webinar ini adalah untuk megajak santri khususnya dan masyarakat pada umumnya agar mengenal ekonomi Syariah lebih dekat, mengetahui potensi ekonomi Syariah yang dimiliki Indonesia serta memberikan tips dan trik untuk mengelola finansial yang baik menuju generasi bebas finansial.

Nuha Qonita selaku narasumber pada acara ini menjelaskan secara rinci bagaimana sejarah, system dan mekanisme pada ekonomi syariah yang harus diketahui oleh masyarakat saat ini khusunya oleh gen-Z dan milenial. Begitupun dengan narasumber kedua, yaitu Anas Roiyan, ia menegaskan bahwa untuk menuju kebebasan finansial dibutuhkan perencanaan keuangan yang matang, tidak hanya untuk kaum wanita yang statusnya akan menjadi seorang istri atau ibu rumah tangga, ia juga menghimbau agar kaum pria pun menyadari hal tersebut dan mulai menata keuangan dengan baik.

Pada sesi tanya jawab terlihat banyak audiensi yang tertarik untuk mengenal lebih banyak seputar ekonomi Syariah dan investasi dalam megelola finansial dengan melontarkan beberapa pertanyaan yang langsung dijawab oleh kedua narasumber. Di akhir acara, moderator membuka sesi doorprize dengan memberikan pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan dan diakhiri dengan do’a. Dengan berakhirnya acara ini diharapkan lebih banyak lagi santri yang tidak hanya mengenal ekonomi Syariah namun juga mempraktikannya di kehidupan sehari-hari serta lebih siap untuk menata dan mengelola keuangan demi mencapai kebebasan finansial dan menuju kehidupan yang lebih baik.

Categories: Uncategorized

Santri Mengglobal

Bantu santri untuk bisa belajar di luar negeri

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *