Tebar Bahagia di tengah pandemi, merupakan acara yang diadakan oleh yayasan santri mengglobal nusantara pada tanggal 24 Oktober 2021 bertempat di Cisarua Bogor. kegiatan ini merupakan rentetan dari acara harlah santri mengglobal yang ke 3.

Alhamdulillah acara dapat terselenggara dengan baik tanpa banyak kendala berarti. Adapun donasi yang terkumpul untuk kelangsungan acara sebesar Rp. 1.050.000,- yang kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa dan yatim piatu di lingkungan kp. Joglo Rt.04/05 desa cibereum cisarua kab. Bogor.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, perwakilan tim santri mengglobal; Kak Dito, Kak Latif dan Kak Darma juga menyelenggarakan kunjungan ke pondok pesantren terdekat bertema “Road show Pesantren” di Ponpes Tahfiz Enterpreuner Thursina YBM PLN Bogor, serta menjalin kerja sama untuk membangun motivasi santri dalam menuntut ilmu baik di dalam maupun luar negeri.

Di hadapan para santri thursina dan dewan guru, Kak Dito menyampaikan pesan agar santri tidak lupa dengan jati dirinya setelah keluar dari pondok pesantren.

SANTRI (سنتر), (س) ستر العورة santri harus senantiasa menutup aurat baik didalam maupun diluar pondok, (ن) نائب العلماء yang berarti santri pengganti ulama, harus siap menjadi tangan kanan ulama dalam mensyiarkan agama islam, (ت) ترك المعاصى/ ترك ما لايعنيه, santri harus senantiasa meninggalkan maksiat dan meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat baginya, dan yang terakhir (ر) رئيس القوم, meski tidak menjadi pemimpin kaum, namun secara hakikatnya santri menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri.

Bogor, 24 Oktober 2021

Categories: Uncategorized

Santri Mengglobal

Bantu santri untuk bisa belajar di luar negeri

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *