Ini penting banget lho ! Buat kalian yang lagi memburu beasiswa tertentu. Jangan sampai kalian salah baca peraturan, syarat dan ketentuan yang bikin kalian tidak lolos berkas maupun wawancara. Ini beberapa kesalahan yang perlu kalian wanti-wanti :

1) Tidak membaca syarat dan ketentuan yang dituntut oleh penyedia beasiswa
Jangan sampai kamu melewatkan untuk membaca secara lengkap syarat dan ketentuan yang telah ditentukan ya! Karena dimulai dari sanalah keberhasilan kamu meraih beasiswa.

2) Tidak mengecek kembali tenggat waktu yang telah ditentukan
Kamu harus catat tanggal akhir pengajuan beasiswa yang lagi kamu apply, lho. Kalau bisa, tulis yang besar di dinding kamar kamu, atau di wallpaper HP kamu supaya kamu lihat dan ingat, sehingga tidak lewat dari batas waktunya.

3) Tidak memeriksa kembali kelengkapan dokumen yang disyaratkan saat apply beasiswa
Ketika proses pemberkasan, jangan lupa ya untuk cek kembali berkas-berkas yang ditentukan oleh penyedia beasiswa, jangan sampai satu berkas pun terlewatkan oleh kamu!

4) Bersantai-santai dan menunda persiapan
Jangan sampai kesibukan kamu malah membuat kamu gagal mendapatkan beasiswa impian kamu! Persiapkan waktu dari jauh-jauh hari, catat tanggalnya dan tentukan target-target yang harus kamu lakukan, persiapan apa saja yang kamu perlukan

Santri Scholars, jangan sampai teledor ya ketika apply beasiswa, perhatikan poin-poin penting di atas !

Sukses buat kamu semua, scholarship hunter !!!


Santri Mengglobal

Bantu santri untuk bisa belajar di luar negeri

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.